Kamis, 12 Maret 2009

Friday Kliwon the 13th


Sebetulnya aku bukan penganut kepercayaan mistis atau supranatural tapi secara ngga sadar tadi pagi melihat kalender dan menemukan kalau hari ini adalah Jumat Kliwon tanggal 13 alias Friday Kliwon the 13th. Friday the 13th yang menjadi favorit para penggemar horor di barat sana dan… kebetulan bertepatan dengan jumat kliwon yang dikeramatkan oleh penganut kepercayaan Jawa Kuno. Hari ini benar-benar hari istimewa bagi para supranatural mania.

Di Hollywood sana ada film horor laris berjudul Friday the 13th yang dibuat hingga 8 seri dengan ikonnya yang bernama Jason Voorhees. Di Jawa ada mitos tentang Ratu Laut Selatan yang bernama Nyi Roro Kidul. Bagi para fans Nyi Roro Kidul, jumat kliwon merupakan hari wajib untuk memberikan sedekah laut bagi sang ratu. Walaupun ngga percaya hal-hal mistis dan supranatural tapi tiba-tiba muncul fantasi-fantasi liar seputar Friday Kliwon the 13th. Aku membayangkan untuk mengkawinkan cerita horor dari 2 belahan dunia yang berbeda itu.

Gini ceritanya :

Jason dan Nyi Roro Kidul (NRK) rupanya sudah melek teknologi, mereka sudah mengenal yang namanya internet. Berkat sebuah komunitas horor di dunia maya, Jason dan NRK resmi menjadi teman chatting. Jason menyombongkan jumlah korban yang pernah dia bantai di Crystal Lake dan tak lupa menceritakan pengalamannya bertarung dengan Freddy Krueger si mimpi buruk dari jalan Elm. NRK menceritakan tentang kelakuan para fansnya dari tanah jawa yang memujanya hingga rela memberikan berbagai macam sedekah setiap jumat kliwon. Dengan jumlah fans yang banyak hingga raja jawapun menjadi salah satunya, Jason membayangkan NRK sebagai sosok wanita asia nan eksotik. Begitu pula NRK, membayangkan Jason sebagai sesosok pria bule nan gagah perkasa.

Jason ngebet sekali ingin merasakan tidur denang wanita jawa yang eksotis. Sementara NRK punya keinginan untuk memiliki anak berwajah kebulean supaya laku jadi model atau pemain sinetron. Untuk mewujudkan agenda masing-masing maka keduanya sepakat untuk copy darat. Mereka janjian untuk bertemu di "dunia lain" karena NRK kesulitan mendapatkan visa AS demikian juga Jason yang ngga bisa bikin passport karena ngga punya pasfoto.

Pertemuan diatur pada tanggal hari jumat kliwon tanggal 13. Tanpa basa basi keduanya langsung bobo bareng, saking ngebetnya Jason masih menggunakan topeng ski andalannya. Setelah selesai melakukan kegiatan yang telah dipotong lembaga Sensor Film itu, NRK penasaran ingin melihat wajah asli Jason. Semula Jason menolak tapi berkat rayuan maut NRK, Jason luluh juga dan mengijinkan NRK melepaskan topengnya. Alangkah terkejutnya NRK melihat wajah Jason yang tak setampan bayangannya, segera saja ia pergi meninggalkan Jason yang langsung patah hati karena kadung jatuh hati pada kemolekan NRK.

Akibat perbuatannya dengan Jason, NRK hamil. Sebetulnya NRK ingin menggugurkan kandungannya karena takut anaknya akan seancur wajah sang bokap. Namun sayang seribu saya klinik aborsi langganannya di Johar Baru baru saja digerebek polisi. Klinik aborsi yang lainpun tidak berani berpraktek untuk sementara waktu. Maka dengan sangat terpaksa NRK mempertahankan janin yang ada dalam kandungannya.

Bagaimana kelanjutan kisah ini? Bagaimana rupa anak NRK? Dan bagaimana nasib Jason yang patah hati? Tunggu saja terbitnya Friday Kliwon the 13th jilid 2....

Tidak ada komentar: