Selasa, 26 Juni 2007

Bocah Nevermind


Masih pada inget ngga sih sama albumnya Nirvana yang judulnya Nevermind? Album inilah yang bikin Nirvana terkenal dimana-mana. Pada saat sedang jayanya album ini bikin pengaruh luar biasa untuk para anak muda jaman itu, hampir semua para musisi muda bikin musik yang beraliran alternatif seperti bandnya si Kurt Cobain ini. Ngga cuma musiknya aja yang ditiru, bahkan potongan rambut si Kurt Cobain seperti di video clip lagu "Smells like teen spirit" yang rada gonjes-gonjes nanggung juga jadi tren anak band saat itu.

Album Nevermind ini punya cover yang lumayan provokatif yaitu gambar bayi yang berada didalam air dan dengan tampang matre sang bayi tersebut mau mengambil umpan pancingan yang berupa duit Dollar. Ngga terasa ternyata kalau album ini dibuat hampir 16 tahun yang lalu, huih... jadi berasa tuir banget. Gue termasuk penikmat lagu-lagu Nirvana yang telat sebab gue baru seneng lagu Nirvana setelah beberapa tahun kemudian lantaran ketika album Nevermind ini lagi happening banget waktu itu gue lagi demen-demennya sama .... ehmm malu ah ngakunya kalau gue dulu sempet suka sama boys band. 16 tahun yang lalu gue kan lagi baru-barunya beger (baru jadi abege) masih suka dengan cowok-cowok bertampang imut kaya anggota boys band gitu deh. Seiring perkembangan waktu selera gue barulah mulai ter upgrade. Kalau dipikir-pikir sekarang ini, ternyata gue baru sadar kalau Kurt Cobain jauh lebih keren dan cool daripada Jordan Knight. Ih bisa-bisanya gue sempet suka sama Jordan Knight yang menurut perpektif gue saat ini dandanan dan penampilan Jordan Knight itu seperti bences, najis bajis banget selera gue akan cowok waktu abege dulu.

Eniwei balik lagi ke soal album Nevermind punyanya Nirvana ini. Gue jadi bikin blog tentang ini gara-gara baca artikel di digg yang menampilkan foto bocah yang jadi model album Nevermind ini. Sekarang si Spencer Elden, sang bayi model, telah berusia 17 tahun, uhm.... Jadi makin terasa aja tuirnya... Sekarang tampang sang bocah seperti pada gambar disebelah ini, menurut gue tampang dia sekarang malahan lebih cute daripada tampang dia pas jadi cover Nevermind. Dengan model rambut acak-acakannya si Spencer jadi agak mirip mirip Kurt Cobain dikit... Kebayang ngga sih gimana rasanya jadi model cover album yang jadi salah satu icon musik di sebuah generasi?

Tidak ada komentar: