Senin, 02 Mei 2011

Mak Lampir: Akibat Tidak Kenal Kedelai

Tahukah kalian kenapa Mak Lampir buruk rupa? Karena Mak Lampir tidak kenal kedelai. Koq bisa? Begini nih kisahnya :

Mak Lampir sebenarnya adalah seorang putri raja dari kerajaan Yuk Mampir. Tidak seperti putri-putri lain di dongeng sebelum tidur, Putri Lampir kurang memiliki budi yang baik. Selain itu Putri Lampir doyan sekali ngemil makanan yang sangat tidak sehat yaitu makan teman. Jadi gak heran kalau paras Putri Lampir tidak seelok kompatriotnya dari negeri dongeng seperti Snow White atau Rapunzel.

Ketika sedang JJS di pinggir kali, Putri Lampir melihat seorang pemuda berbadan tegap berwajah mirip pemain sinetron sedang berenang-renang ke tepian. Mungkin karena terlalu sering menonton serial Baywatch di masa kecilnya, Putri Lampir segera berakting kecebur kali dengan harapan agar segera ditolong si pemuda tampan nan gagah itu. Meski sudah literan air kali terminum akibat drama lebaynya, si pemuda yang belakangan diketahui bernama William itu tidak mengacuhkan Putri Lampir. William malah memilih untuk berenang mengejar selembar G-string hanyut yang sedang dicuci neng Keket. Putri Lampir bete berat ,masak sebagai ningrat kalah bersaing dengan rakyat jelata yang hari begini masih nyuci di kali.

Dengan amarah serta dendam yang membara, Putri Lampir segera mendatangi dukun yang konon bisa bikin wanita menjadi nampak cantik yaitu Ki Jeje. Ki Jeje memberikan Putri Lampir pupur KD alias pupur Ken Dedes. “Oleskan pupur KD ini di wajah sehari 3 kali .Niscaya semua orang memandang wajahmu dengan ternganga” Demikian sabda ki Jeje.

Setelah mengoleskan pupur KD tebal di wajah, Putri Lampir mendatangi pusat gaul pemuda-pemudi kerajaan dengan kepercayaan diri yang super. Oh ternyata benar apa yang dikatakan ki Jeje, semua orang kontan ternganga dengan mulut lebar lalu mereka menjerit-jerit bak jumpa fans Justin Bieber. Tapi beberapa detik kemudian keanehan terjadi, semua orang di tempat itu berlari terbiti-birit bak penjaja cinta dikejar satpol PP. Putri Lampirpun ikut berlari mengejar William, namun si pemuda malah makin kencang larinya sambil berteriak tergagap-gagap “Alamaaakkk maaak maaak Lamppirrrr”. Mulai saat itu Putri Lampir mendapat julukan Mak Lampir. Mak Lampir d/h Putri Lampir sedih bukan kepalang begitu melihat kenyataan yang terpantul dari cermin. Pupur KD bukannya bikin wajahnya jadi cantik tapi malah bikin wajahnya buruk rupa bak nenek sihir yang gak pernah cuci muka selama seabad. Rupanya Ki Jeje adalah dukun palsu dan pupur Ken Dedes adalah campuran aneka bahan kimia yang justru merusak wajah.

Mak Lampir tercenung sedih di bangku taman hingga fajar keeseokan harinya menyingsing. Banyak orang yang sedang jogging di taman pagi itu tapi tak ada yang berani mendekatinya kecuali seorang perempuan cantik seksi yang sekilas nampak seperti titisan bidadari tanpa sayap.

Titisan Bidadari : “Halo selamat pagi… Kenapa kamu bermuram durja seperti itu?”

Mak Lampir : *dalam hati: Prasaan kenal nih orang*

Titisan Bidadari : “Nama saya Nadya, kamu siapa?”

Mak Lampir : “Ealah.. . Kak Nadya Hutagalung?

Nadya Hutagalung : “Iya saya Nadya Hutagalung”

Mak Lampir : “ Ya ampyun kakak… Kamu kan idola saya sejak kecil!!”

Nadya Hutagalung : “Oh ya masa sih?” *sambil sedikit tersinggung lantaran disebut idola masa kecil seorang nenek-nenek*

Mak Lampir : “Saya sebenernya masih muda kakak, tapi kena tipu dukun kecantikan palsu, makanya saya nampak seperti nenek-nenek gini hiks…” *selanjutnya diisi sesi curcol Mak lampir*

Nadya Hutagalung : “Ouw saya turut prihatin say…” *Kenapa Nadya jadi keSBY-SBYan yak?*

Mak Lampir : “Kak Nadya dari dulu sampai sekarang koq terlihat begitu-gitu saja. Nampak awet muda. Pake susuk dari dukun mana?

Nadya Hutagalung : “Gak pakai susuk koq dear… Saya Cuma rajin mengkonsumsi kedelai. Kamu suka kedelai juga gak?”

Mak Lampir : “Aku gak suka kedelai karena takut jadi seperti keledai!” *jawaban yang gak nyambung. Yah gini kalo kekurangan protein, jadi lemot*

Nadya Hutagalung : “ Lho justru kalo mengkonsumsi kedelai kita akan terjauh dari sifat seperti keledai yang pelupa karena mengandung Linoleic Acid & Lecithin. Selain itu metabolisme tubuh jadi lancar, menurunkan kadar LDL dan menaikan kadar HDL. Kedelai juga banyak mengandung vitamin B dan E yang bikin sirkulasi darah lancar serta memperhalus kulit. Ini nih rahasia awet muda sayah. Oh ya Kedelai juga kaya serat lho… Kalo kekurangan serat bisa sembelit. Sembelit sangat menggangu lahir batin. Sebenarnya masih banyak manfaat kedelai sehingga dia disebut sebagai raja kacang alias king of beans. Kalo penasaran kamu berkunjung ke : http://www.soyjoy.co.id/about-soy/why-is-soy/

Mak Lampir : “Oh pantesan si neng Keket cantik, sehat & menarik mata si William. Dia kan doyan makan tahu-tempe. Tapi kakak, saya gengsi makan tahu-tempe, nanti disangka mau nyamain si neng Keket, gengsi dong!.”

Nadya Hutagalung : “Jangan kuatir dear, sekarang udah ada Soyjoy, fruit soybar. Camilan sehat yang terbuat dari kedelai dan buah-buahan. Enak, praktis dan sehat tentunya… Saya kemana-mana selalu bersama Soyjoy, sudah seperti yang teman setia”

Mak Lampir : “Baiklah nanti akan saya borong persedian Soyjoy di seluruh kerajaan ini supaya saya jadi cantik sendiri hahahahahahahahah….” *langsung melipir kabur*

Nadya Hutagalung : “Mak eh mbak… Kalo mau terlihat cantik, akhlak juga harus bagus, tidak sombong, suka beramal, tidur cukup,, rajin menabung dan… Halah keburu kabur dia…”

Catatan: Tokoh dan tempat kejadian fiksi belaka kalau terjadi kesamaan nama itu hanya kebetulan belaka. Tapi informasi kandungan kedelai ini fakta yang disarikan dari http://www.soyjoy.co.id/

3 komentar:

sastra mengatakan...

hahahahaaaa,, nice story,,
salam kenal ;)

ina mengatakan...

Terimakasih mas Sastra. Salam balik

Anonim mengatakan...

waaa....
ahirny ada update trbaru.
sya suka bgt blog anda.
ditunggu trus update nya ;)