Jumat, 06 Mei 2011

Misi VVIP : Popcorn1

Lokasi : Markas Besar Badan Intelejen Dunia

Boss : “Inacroft, misi kali ini berbeda dengan misi-misi sebelumnya. Tugas kamu adalah memastikan keselamatan seorang VVIP. Ini bukan VVIP biasa, dia salah seorang dari 100 oarang paling berpengaruh di dunia menurut majalah Time”

“Wow... Mengawal salah satu orang berpengaruh di dunia, akan jadi pengalaman yang luar biasa nih.. Ngomomg-ngomomg siapa ya orangnya? Julian Assange kah atau Mark Zuckerapalah itu si pendiri facebook?

Boss : “Bukan… Dia sudah pernah kesini koq. Dia sangat terkesan dengan Indonesia tapi sayang waktu tiu tidak sempat jalan-jalan, makanya sekarang dia pingin mengulanginya lagi”

“Hmmm tuan dan nyonya Obama kah?”

Boss : “Bukan juga. Baiklah daripada nebak-nebak terus, saya kasih tahu deh. Sandi yang akan dipakai si VVIP adalah Popcorn1 karena orangnya memang masih brondong. Dia adalah JUSTIN BIEBER”

“Hah…”

*spontan ngorek-ngorek kuping sambil mengerjap-ngerjapkan mata*



Boss : “Ya, Justin Bieber yang lagunya begini lho : baby, baby, baby no…. Like baby, baby, baby ooohhhh….”

“Cukup…cukup bos nyanyinya… Saya tau siapa Justin Bieber. Iya dia memang penting, bisa dikatakan dia itu dewa ababil twitter tapi saya agen rahasia bukan babysitter?”

Boss : “Hei jangan kau anggap remeh para ababil fansnya Justin Bieber. Kalo sudah lihat idolanya, mereka bisa histeris dan nekat. Itu bakal lebih berbahaya dari preman mabok sekalipun. Mulai saat ini penyebutan VVIP hanya dengan nama sandinya saja”

“Baiklah kalau begitu, akan saya laksanakan misi ini”


Lokasi: Suatu Tempat Di Indonesia Yang Dirahasiakan

Popcorn1 sangat menikmati liburannya di Indonesia. Sejauh ini cukup aman karena lokasi yang dipilih nyaris tidak memiliki populasi mahluk berspesies belieber. Popcorn1 menyelam di berbagai tempat di kawasan Indonesia timur yang dikenal sebagai surganya dunia bawah air. Jiwa kekanak-kanakan Popcorn1 juga tersalurkan ketika bermain tarzan-tarzanan sambil naik gajah di hutan Sumatera. Akibat aneka aktivitas di alam bebas daerah tropis, kulit Popcorn1 menjadi gelap kontras dengan rambut pirangnya. Penampilannya sekarang lebih mirip anak kampung yang sering main panas-panasan ketimbang seleb kondang hollywood. Kondisi ini sangat menguntungkan karena ketika Popcorn1 ingin main ke kota besar, saya tak perlu susah-susah bikin penyamarannya. Sepulangnya kami dari belanja Kelom Geulis, oleh-oleh untuk Selena Gomez, kami terlibat percakapan.

Popcorn1 : “Indonesia indah sekali ya… Semoga saya selalu sehat, awet muda dan tidak cepat pikun supaya suatu hari nanti bisa kembali lagi kesini”

“Jaga kesehatan lahir batin dan banyak-banyaklah mengkonsumsi bahan pangan yang mengadumg lecithin seperti kuning telur dan kedelai

Popcorn1 : “Waduh, kalo kebanyakan makan telur saya suka bisulan lagipula kata mamah saya kuning telur bisa bikin kolesterol”

“Selain kuning telur, lecithin bisa didapat dari kedelai. Justru selain bermanfaat untuk daya tahan tubuh dan memori otak, kedelai juga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat”

Popcorn1 : “Tahu Sumedang kesukaan saya terbuat dari kedelai kan? Eh bilangin dong sama tukang gorengan depan hotel tadi supaya buka cabang di amrik biar gampang kalau saya pengen makan gorengan tempe & tahu”

“Tahu & tempe memang bergizi tinggi karena terbuat dari kedelai tapi kalo udah dalam bentuk gorengan agak berkurang manfaatnya. Lagian agak ribet mengekspor tukang gorengan ke negaramu. Daripada susah mending beli aja Soyjoy, praktis, mudah didapat dan lebih sehat”

Popcorn1 :”Oh ya Soyjoy, kue kedelai dengan aneka rasa buah yang bungkusnya warna-warni lucu itukan?

“Yup…”

Popcorn1 : “Yuuhuu… Indonesia… Tunggu lagi kedatangan saya. “

Ternyata misi mengawal Popcorn1 tidak sesulit yang diduga. Sesungguhnya dia hanyalah seorang bocah biasa yang penurut.


Lokasi : Markas Besar Badan Intelejen Dunia

Boss : “Sekali lagi kerja yang luar biasa Inacroft, kamu memang agen yang handal”

“Terima kasih bos, saya juga senang bisa jalan-jalan keliling Indonesia”

Boss : “VVIP sangat puas, dia ingin merekrut kamu lagi untuk menemaninya jalan-jalan. Ini akan jadi misi kamu berikutnya”

“Saya selalu siap ditugaskan kemanapun juga”

Boss : “Bagus… Bersiaplah, destinasi misi berikutnya adalah Jepang”



Sumber :

  1. www.soyjoy.co.id
  2. http://en.wikipedia.org/wiki/Lecithin
  3. http://www.justinbiebermusic.com/

Tidak ada komentar: