Kamis, 05 Mei 2011

Misi 050511 : Alien di Gunung Salak




Lokasi : Kamar Inacroft (01.24h)

Ctong…ctong… *bunyi pesan masuk* #Inacroft, ditunggu di markas SEKARANG. Ttd Boss# Duh panggilan dinas tengah malam nih, beginilah resiko jadi agen rahasia.

Segera bangun dan terbirit-birit menuju markas yang terletak di lokasi yang dirahasiakan.


Lokasi: Markas Besar Badan Intelejen Dunia (02.19h)

“Ada apa ya bos?”

Boss : “Kembali ditemukan crop circle misterius. Kali ini berada di perkebunan nanas di kaki Gunung Salak.”

“Yakin itu hasil perbuatan alien bos?”

Boss : “Positif, tidak ada manusia nekad membentuk crop circle di atas tanaman nanas yang daunnya tajam”

“Ngapain sih tuh alien parkir di kebun nanas? Mau bikin selai nanas untuk kue nastar kali ya? Bentar lagi kan lebaran”

Boss : “Meneketehe, itu tugas kamu untuk mencari tau dan mengambil tindakan yang dianggap perlu demi keselamatan umat manusia. Sekarang juga kamu ke TKP”

“Siap laksanakan bos…”


Lokasi: Kaki Gunung Salak (17.01h)

Setelah seharian ngubek-ngubek kebon nanas menggunakan peralatan berteknologi canggih, akhirnya saya menemukan mahluk yang bentuk tubuhnya sama seperti manusia namun ada yang janggal pada penampakannya. Jidatnya… Jidatnya berkerut tebal membentuk tonjolan yang mirip kue pancong. Kulitnyapun penuh keriput dan nampak sangat kasar. Hap… Saya tangkap sosok mahluk yang bisa dikategorikan alien itu.

“Siapa atau apa kamu? Dan apa maumu?”

Sambil ngasongin kamus elektronik segala bahasa yang lebih canggih dari google translate

Alien: Saya $*51, ilmuwan dari planet Klingon. Jangan takut, kami tidak bermaksud menginvasi planet bumi. Kami disini hanya ingin melakukan penelitian agar kulit kami bisa semulus kulit manusia planet bumi”

“Oh itu tokh misi kalian. Daripada bingung dan malah meresahkan penduduk sekitar, lebih baik saya antar saja untuk bertemu dengan Professor Soyono Joyo ahli kulit ternama. Kalian bisa berdiskusi dengan beliau”


Lokasi : Laboratorium Professor Soyono Joyo (20.24h)

Selesai mendengarkan penjelasan $*51 tentang maksud dan tujuannya datang ke bumi Prof. Soyono Joyo langsung mengeluarkan sekarung kedelai dari gudang. Kenapa kedelai? Begini penjelasan pak professor :

Prof. Soyono Joyo: “Kedelai terbukti mengandung isoflavon yang memiliki sifat seperti hormon estrogen pada tubuh manusia. Berguna untuk menjaga kekenyalan kulit dan menghambat timbulnya tanda-tanda penuaan dini seperti keriput. Selain itu kedelai juga kaya antioksidan yang penting untuk kesehatan kulit. Isoflavon juga membantu merangsang pembentukan kolagen sehingga kulit tetap kencang namun lentur.”

$*51 manggut-manggut dengan mata berbinar-binar

Prof. Soyono Joyo : “Nah sudah pahamkan manfaat kedelai bagi kulit manusia, sok monggo dibawa contoh kedelai ini sebagai bahan riset kamu di planet Klingon nanti. Semoga berhasil…”

$*51 : “Terima kasih prof…”

Prof. Suyono Joyo : “Oh ya… Sebagai bekal perjalanan pulang menuju planet halamanmu, ini bawa Soyjoy, salah satu temuan termutakhir. Camilan sehat yang terbuat dari kedelai dengan segala manfaatnya serta dipadukan dengan kenikmatan aneka buah. Sangat praktis, cocok dibawa untuk perjalanan jarak jauh.”

$*51 pun pamit dan segera kembali ke planet Klingon


Markas Besar Badan Intelejen Dunia (22.13h)

Boss : “Kerja yang sangat efektif Inacroft, misi sukses diselesaikan dalam tempo waktu kurang dari 24 jam sehingga tak sampai terdeteksi media massa. Sebagai apresiasi atas keberhasilan kamu menyelesaikan misi ini, kamu boleh berlibur kemanapun kamu mau. Ayo sebut saja kamu pingin kemana?”

“Ke Osaka bos…”


Sumber :

1. http://www.soyjoy.co.id/about-soy/benefits/isoflavon/

2. http://marginalien.blogspot.com/2010/12/klingon-season.html

Tidak ada komentar: