Senin, 12 Mei 2008

Misteri Telepon Santet

Isu yang lagi hot-hot di masyarakat sekarang ini adalah soal santet via HP yang bisa bikin penerimanya kesurupan, pingsan atau bahkan meninggal. Ya ampyun hari gini yang udah serba digital masih percaya aja sama hal-hal yang primitif. Kesannya para dukun santet dan setan-setannya udah pada melek teknologi he...he... padahal ilmu hitam dan teknologi adalah dua hal yang sangat berlawanan. Wah jangan-jangan bentar lagi ada gosip soal santet yang dikirim via WiFi.


Katanya telepon santet itu berasal dari telepon dengan prefix 0866 atau 0666 dan masih menurut gosip warnanya adalah merah, bo... kalau layar HPnya bukan yang color gimana urusannya tuch??? Untuk lebih meyakinkan diberikan juga "fakta-fakta" tentang korban yang telah jatuh plus berbagai macam kesaksian para korban yang tidak sampai mati.


Ada juga yang coba memberikan analisa yang sok ilmiah dengan mengatakan kalau no. merah tersebut megirimkan infrared dalam jumlah yang luar biasa sehingga bisa langsung merusak otak dan susunan syaraf. Pertanyaannya? apakah mungkin infrared di transfer via SMS atau gelombang telepon? Kayanya berlebihan banget deh... kalaupun udah ada teknologi yang sampai situ pastinya akan memerlukan biaya yang sangat besar. Coba aku pikir dulu ya apa gunanya mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk melakukan pembunuhan terhdap seseorang yang tidak kita kenal???


Ada juga gosip yang mengatakan kalau 0866/0666 itu adalah nomornya Axis si pendatang baru di dunia GSM. AXIS katanya adalah produk gereja setan dan AXIS itu adalah anagram dari SIX A. Six atau tepatnya triple six adalah nomor setan dan A juga adalah setan (masa sih?).Padahal sebetulnya si AXIS itu punya prefix 0838 bukan 0866/0666. Sepertinya untuk gosip yang satu ini adalah buatan oknum-oknum kompetitor penyedia layanan GSM lainnya yang merasa terancam oleh kehadiran si AXIS.


Menurutku sih mungkin aja kejadian sebenarnya adalah ada orang yang memang sudah punya penyakit jantung tiba-tiba menerima telepon yang isi pembicaraannya bikin dia kaget sehingga penyakit janyungnya kambuh. Atau untuk kasus yang pingsan dan kesurupan terjadi karena si penerima SMS sudah terlanjur percaya oleh gosip SMS santet sehingga jadi terugesti sendiri. Eh tiba-tiba dia dapet SMS dari nomer berprefix 0866/0666 yang kebetulan isi SMSnya juga serem sehingga dia jadi kaget sendiri dan pingsan. Memang belum ada operator selular yang pakai Prefix 0866/0666 tapi itu sih bisa dibuat-buat.


Ehmm kita tunggu aja bentar lagi di bioskop pasti bakalan keluar film Indonesia baru yang temanya diangkat dari kejadian santet HP ini. Mungkin judulnya bisa seperti ini : "Teror SMS Maut" atau "Misteri Telepon Santet".

Tidak ada komentar: