Jumat, 14 September 2007

Spiderman naeik Scooter

Spiderman, Spiderman,
Does whatever a spider can.
Spins a web, any size,
Catches thieves just like flies.
Look out! Here comes the Spiderman. . .

Itulah sepotong cuplikan lagu dari theme Spiderman...
Tapi kemana ya Spiderman sekarang ini? Dah cukup lama Spiderman ngga terlihat di New York. Ternyata Spiderman/Peter Parker sedang ada di Jakarta, maksudnya ingin berlibur ke Bali tapi pas transit di Jakarta Peter melihat sebuah pesawat domestik yang nyaris mengalami gagal landing tapi untunglah Peter sempat berubah jadi Spiderman dan dapat menolong para penumpang sehingga selamat semuanya. Akibatnya Peter jadi ketinggalan pesawat yang ke Bali.
Terlanjur terdampar di Jakarta, Peter pergi jalan-jalan keliling kota dan sempat berkenalan dengan komunitas scooter. Scooter adalah kendaraan favorit Peter Parker.Ternyata Jakarta yang mempunyai permasalahan yang unik ini, berhasil membuat Peter tertarik untuk berpetualang menjadi Spiderman di Jakarta. Jakarta memang berbeda dengan New York, tingkat polusi udara yang luar biasa membuat gedung-gedung di Jakarta ini sangat berdebu jadi Spiderman harus ektra hati-hati kalau tidak mau terpeleset jatuh. Sehari menjelang puasa, Spiderman ingin memastikan Jakarta dalam keadaan yang aman maka berpatrolilah dia dengan bergelantungan di gedung-gedung bertingkat dengan menggunakan jaring laba-labanya. Ketika senja menjelang malam tiba-tiba Jakarta di goyang gempa yang cukup besar, padahal saat itu Spiderman sedang asik menyusuri gedung-gedung di sekitar Tmarin-Sudirman. Goyangan gempa yang berkuatan 7.9 sekala richter ini menggoyang gedung tinggi Jakarta dengan sangat kencang, Spidermanpun kaget dan gagal menguasai diri akibat gedung yang licin oleh debu dan ditambah goyangan gempa yang cukup kuat. Spiderman sebetulnya nyaris dapat selamat tapi konsentrasinya terganggu oleh teriakan histeris dari para pekerja di sekitar Thamrin-Sudirman, alhasil Spiderman terpeleset jatuh ke jalan raya. Saat itu kebetulan ada bus PPD yang sedang ugal-ugalan, Spiderman yang malang pun terlindas bus.Warga Jakarta yang super cuek membiarkan tubuh Spiderman yang tak berdaya terkulai di pinggir jalan.

Untungnya Spiderman pernah berkenalan dengan komunitas pengguna Scooter Jakarta, sehingga keesokan harinya ada sepasang suami istri penggemar scooter yang kebetulan lewat dekat tempat Spiderman dibaringkan berinisiatif untuk membawa Spiderman ke rumah sakit. Tapi namanya juga scooter kapasitasnya terbatas,cukup bingung juga suami-istri tersebut bagaimana caranya mengangkut tubuh Spiderman dengan scooter mereka. Akhirnya mereka memutuskan mengangkut Spiderman dengan cara seperti gambar dibawah ini:

Tidak ada komentar: