Selasa, 11 September 2007

Superhero buat Jakarta

Kira-kira tokoh superhero apa yang cocok untuk beroperasi di kota Jakarta ini yang cukup tinggi tingkat kriminalitasnya ini?

Spiderman jelas-jelas tidak mungkin karena gedung-gedung di Jakarta ini dipenuhi debu sehingga agak kesulitan bagi Spiderman untuk menempelkan jaring laba-labanya. Batman juga ngga akan bisa maksimal beroperasi sebab batmobilenya akan susah mobile lantaran kemacetan kota Jakarta yang parah. Lalu cara kerja Batman yang mirip-mirip Spiderman yaitu manjat-manjat gedung akan mengalami kesulitan dengan debu-debu yang menempel di permukaan Gedung. Bagaimana dengan The Flash? The Flash juga ngga akan bisa lari kencang sebab trotoar jalanan di Jakarta sudah dipenuhi pedagang kaki lima dan kalau dia nekat lari di pinggir jalan nanti dia akan kena senggol metromini dan mikrolet yang ugal-ugalan. Sepertinya Superman yang paling cocok, tapi ternyata Superman juga tidak bisa maksimal karena walaupun Superman bisa terbang sehingga bisa menghindari diri dari kemacetan dan gedung-gedung berdebu tapi Superman tidak akan tahan dengan polusi udara Jakarta. Lagipula Clark Kent juga akan kesulitan mencari tempat berganti kostum lantaran model telepom umum di Jakarta tidak berbentuk box. Wonder Woman udah jelas-jelas ngga bisa beredar di Jakarta sebab kehadirannya pasti akan ditentang oleh FBR.

Jadi Superhero apa yang cocok untuk Jakarta ini? Aku rasa yang cocok untuk Jakarta ini justru bukan tokoh superhero melainkan supervillain yang juga musuhnya Spiderman yaitu Sandman. Sandman alias si Manusia Pasir ini akan cocok banget dengan keadaan lingkungan Jakarta, pada saat musim kemarau dia akan mentrasformasikan diri menjadi pasir sedangkan di musim penghujan dia akan menjadi lumpur. Wah kalau Sandman ada di Jakarta akan makin merajarela aja para pelaku kejahatan

Tidak ada komentar: