Sabtu, 06 Oktober 2007

Resident Evil Extinction



Resident Evil Extinction merupakan jilid ketiga francise film yang diadaptasi dari seri video game yang berjudul sama Resident Evil. Melanjutkan kisah yang tertinggal dari seri sebelum Resident Evil Apocolypse dengan lebih banyak zombie dan darah. Dikisahkan T-virus telah menyebar luas hingga ke berbagai penjuru dunia, dunia ini dikuasai oleh para zombie manusia yang tersisapun harus rajin berpindah-pindah agar terhindar dari serangan zombie. Selain dikuasai kaum zombie, duniapun digambarkan menjadi kering kerontang bagaikan gurun raksasa. Hal ini jadi mengingatkan akan efek pemanasan global yang mungkin akan menjadikan bumi di masa depan seperti apa yang digambarkan dalam film ini, hi ngeri...

Mila Jovovich kembali berperan sebagai Alice si Cewek tangguh pembasmi Zombie hasil percobaan dari Umbrella Corp, untuk menghindari pantauan satelit milik Umbrella Corp. Alice pun terpaksa harus terus bergerak. Begitu pula para manusia yang belum terjangkit Y virus, mereka membentuk komunitas nomaden sendiri untuk menghindari dari serangan Zombie. Salah satunya adalah komunitas nomaden yang dipimpin oleh Claire Redfield, mereka berkonvoi berkeliling Amerika berusaha mencari sumber bahan makanan dan bahan bakar yang tersisa hanya untuk menyambung hidup. Adapula sekelompok ilmuwan Umbrella Corp yang tinggal di bawah tanah yang berusaha untuk menciptakan serum anti zombie, salah satunya terdapat ilmuwan ambisius bernama dr. Issacs. Dr. Issacs ini membuat banyak kloning Alice karena dia percaya bahwa darah alice bisa menjadi antiserum dari T Virus. Secara kebetulan Alice bertemu dengan kelompok Claire Redfield ini pada saat mereka mendapat serangan dari serombongan burung gagak zombie. Sebetulnya Alice enggan bergabung dengan kelompok ini karena kuatir akan membahayakan mereka tapi berkat bujukan seorang pria bernama Carlos, Alice akhirnya mau bergabung dengan mereka. Sebelum bertemu dengan kelompok Claire, Alice sempat menemukan sebuah dokumen yang menyatakan bahwa di Alaska T Virus ini belum menyebar sehingga kelompok Claire memutuskan untuk berjalan menuju Alaska. Ternyata keberadaan Alice ini terpantau oleh satelit milik Umbrella Corp, segera saja dr. Issacs mengatur strategi untuk menangkap Alice.

Bukannya berhasil menangkap Alice, dr. Issacs malah terkena gigitan zombie. Setibanya di laboratorium, segera saja dr. Issacs menyuntikan antiserum yang berasal dari darah klongan Alice. Hasilnya bukannya sembuh tapi justru malah membuat dr. Issacs bermutasi menjadi zombie super. Serangan dari dr. Issacs ini menginspirasikan Alice untuk mencuri helikopter milik Umbrella Corp yang nantinya akan digunakan untuk mengangkut kelompok Claire ke Alaska. Berangkatlah mereka ke laboratorium tersembunyi Umbrella Corp yang telah dikepung oleh banyak zombie. Carlos yang sebelumnya telah terkena gigitan zombie, mengorbankan dirinya untuk membuka jalan bagi anggota kelompoknya yang masih sehat untuk mencapai helikopter. Akhirnya kelompok Claire berhasil mengambil alih helikopter milik Umbrella Corp tersebut dan Alicepun kembali ke laboratorium Umbrella Corp untuk menyelesaikan urusannya dengan dr. Issacs. Dr. Issacs yang telah bermutasi menjadi super zombie ternyata sulit dikalahkan Alice tapi beruntung salah satu kloningan Alice datang membantu. Film diakhiri oleh penemuan kloningan Alice yang jumahnya ternyata sangat banyak sekali.

Resident Evil ini termasik film adaptasi video game yang cukup sukses disamping Lara Croft Tomb Raider. Cukup menarik juga kalau film adaptasi video game yang laris justru kalau jagoannya cewek seperti Lara Croft dan si Alice ini. Film adaptasi video game yang jagoannya cowok seperti Mortal Combat, Street Fighrer dan Doom justru malah flop di pasaran. Entahlah mungkin karena kaum gamer kebanyakan cowok-cowok yang pastinya lebih senang melihat jagoan cewek yang biasanya memang sexy-sexy dan lincah dibandingkan jagoan cowok yang biasanya berbadan kotak-kotak kaku. Tapi dari segi mutu filmnya juga Tomb Raider dan Resident Evil jauh lebih bagus daripada Doom, Street Fighter apalagi Mortal Combat yang katro abis.

Tidak ada komentar: