Senin, 01 Oktober 2007

Kalau Cewek Main Bola


Minggu malam kemarin adalah malam sepakbola, banyak stasiun TV yang menyiarkan siaran pertandingan sepakbola. ANTV menyiarkan pertandingan Sepakbola Liga lokal, TV 7 menyiarkan Liga Italia, Lativi menyiarkan Liga Inggris dan yang menarik perhatianku adalah JakTV yang menyiarkan final kejuaraan dunia sepakbola wanita antara tim Jerman melawan Tim Brazil. Sebetulnya aku ngga nonton dari awal itupun karena menemukannya juga secara tidak sengaja sewaktu iseng-iseng menscanning channel TV. Ketika mulai nonton pertandingan sudah memasuki babak kedua persis sebelum tim Jerman mencetak golnya yang pertama. Secara memang belum pernah menonton pertandingan sepakbola wanita yang dimainkan secara profesional jadinya penasaran juga untuk mengikuti pertandingannya.


Ternyata pertandingan sepakbola wanita mempunyai peraturan yang sama seperti pertandingan sepakbola laki-laki, ukuran lapangan dan waktu tandingnya pun sama. Wasit yang memimpin pertandingan juga perempuan hanya saja pelatihnya ada juga yang cowok. Bicara soal kemampuan, ternyata ngga terlalu berbeda jauh dari pada kaum cowok bahkan untuk masalah stamina rupanya kedua finalis tersebut bisa mengalahkan timnas laki-laki Indonesia. Para pemain timnas Indonesia di menit 70an saja udah pada lemas tapi cewek-cewek Brazil dan Jerman ini masih tetap kuat berlari kesana kemari hingga pertandingan usai. Bahkan para cewek-cewek pemain bola tersebut tidak segan-segan untuk main tackle-tackle an walaupun memang tacklenya tidak sebrutal yang sering dilakukan pemain cowok. Hanya saja seperti layaknya cewek-cewek pada umumnya apabila sedang bertandingan, yang namanya mulut itu susah ditutup. Memang dasar cewek, hobinya memang teriak-teriak jadi ngga heran kalau pertandingan tersebut agak-agak berisik. Memang susah udah dari sononya cewek-cewek doyan ngomong, mulai dari lomba balap karung tujuhbelasan di kampung sampai pertandingan final sepakbola piala dunia wanita tetep aja berisik.


Akhir pertandingan dimenangkan oleh tim Jerman dengan skor 2-0. Seorang teman laki-laki yang menonton bareng pertandingan tersebut dengan antusias menunggu pertandingan usai tanpa peduli siapa pemenangnya sebab dia menunggu ritual yang biasa dilakukan sehabis pertandingan bola yaitu acara tukeran kostum :)). Ho... sudah pasti ketahuan maksud dan tujuannya... Tapi sayang temanku itu hanya bisa gigit jari karena ternyata para pemain sepakbola cewek tidak mengenal ritual tukeran kostum di lapangan.

Tidak ada komentar: