Senin, 13 Agustus 2007

Hari Gini masih Mau Nipu??

Pagi-pagi aku sudah ditelepon oleh orang yang mengaku bernama Erick dari Smart Phone Call. Pria tersebut berbicara dengan nada yang sangat ramah sekali, pertama-tama dia menanyakan kabar lalu tibalah saatnya dia mengucapkan selamat karena katanya aku beruntung mendapatkan bonus Point Reward. Akal sehat aku langsung terpikirkan mengenai penipuan, nama Smart Phone Call saja baru sekali aku dengar, kok bisa-bisanya mendadak aku dapet Point Reward, gak make sense banget gitu loooh...
Langsung saja aku bilang "Ngga deh Pak, makasih saya ngga tertarik". Lalu orang tersebut berkata "Saya tidak menawarkan produk kok Bu, saya cuma mau menyampaikan berita gembira kalau Ibu terpilih oleh perusahaan kami untuk mendapatkan Point Reward". Langsung aja aku tembak dia "Ngga tertarik, pasti ini sejenis penipuan". Masih dengan nada sok manis, dia menjawab "Hati-hati ya bu kalau ngomong ini bukan penipuan, saya Erick dari Smart Phone Call tidak akan menipu ibu, percayalah...". Aku yang udah males berurusan sama tukang tipu macam gini langsung aja kupotong omongan dia "Maaf ya Pak saya sedang sibuk, kasih saja Point Reward saya kepada orang lain, selamat siang....". Dan telepon langsung kututup sebelum si tukang tipu melanjutkan omongannya.
Selesai menerima telepon tersebut, aku langsung mengecek kepada resepsionis apakah mereka yang menyambungkan telepon tersebut kepada aku, ternyata mereka tidak menyambungkan telepon tersebut kepadaku berarti sang penelepon dapat sendiri nomor extensionku entah darimana. Bapak Erick dari Smart Phone Call please deh ah... cara nipu kaya gitu udah so out banget udah bisa langsung ketebak mau nipunya. Mudah-mudahan para tukang tipu di luar sana tetap masih sebodoh Pak Erick biar ngga ada lagi korban-korban penipuan...

Tidak ada komentar: