Senin, 06 Agustus 2007

The Simpsons Movie


Dimana ada keluarga Simpson maka disana akan terjadi kerusuhan... Setelah bertahun-tahun hanya muncul di layar kaca kini kelurga Simpson berani merambah layar perak. Kelurga Simpson yang dimaksud bukan duo Simpson bohay yang juga bisa bikin kerusuhan kalau baju bagian atasnya dibuka yaitu Jessica dan Ashley Simpson tapi acara kartun tentang keluarga ajaib yang terdiri atas pasutri Homer dan Marge serta ketiga anak mereka Bart, Lisa dan Maggie. Sama seperti versi TVnya, versi bioskop The Simpson walaupun dibuat dalam bentuk kartun tapi sama sekali bukan tontonan anak-anak.


Baru saja film mulai Homer sudah mulai nyindir penonton dengan mengatakan "Why pay for something you can see on the for free". Sebetulnya cerita The Simpsons Movie ini tidak terlalu istimewa ibaratnya kita hanya sekedar menonton salah satu cerita The Simpsons dalam versi yang lebih lama dan tanpa diselingi iklan. Ceritanya mengenai isu yang lagi hot-hotnya dibahas yaitu tentang pencemaran. Warga kota Springfield sedang giat-giatnya melakukan pengurangan polusi dengan tidak mebuang sampah langsung ke sungai tapi Homer si pemalas ini malah membuang limbah berupa "maaf" kotoran babi ke sungai. Alhasil sungainya jadi langsung tercemar bahkan sampai terjadi mutasi genetik pada seekor binatang. Pemerintah langsung mengkarantina kota Springfiled dengan memasang kubah raksasa sehinga warga Springfield tidak dapat kemana-mana. Ketika diketahui biang kerok pencemaran adalah Homer maka warga kota langsung memburu kelurga Simpson dan ternyata mereka berhasil melarikan diri dari kota Springfield dan pindah ke Alaska. Sebetulnya kehidupan mereka di Alasaka sudah cukup tenang tapi tiba-tiba muncul di berita bahwa kota Springfield akan dimusnahkan dari muka bumi. Seluruh keluarga Simpson kecuali Homer memutuskan kembali untuk menolong warga Springfield tapi pada akhirnya rasa cintanya pada keluarga membuat Homer berani untuk ikut kembali ke Springfiled. Berkat Homer pula kota Springfield tidak jadi dimusnahkan. Selain kekonyolan Homer ditampilkan pula Lisa yang sedang jatuh cinta dan Bart yang merindukan figur ayah yang sebenarnya. Tom Hanks dan Green Day muncul sebagai bintang tamu.


Di awal film masih lumayan banyak kelucuan tapi ketika agak terakhir mulai terasa membosankan karena mulai memasukan sedikit unsur-unsur drama, bahkan gue melakukan sesuatu yang belum gue lakukan sebelumnya yaitu tertidur di bioskop... Memang sih cuma tertidur sejenak tapi sumpeh lo gue belum pernah sekalipun tertidur di bioskop seperti saat nonton The Simpson Movie kemarin. Mungkin juga saat nonton film tersebut kondisi tubuh lagi kurang fit dan film komedi jenis The Simpson ini sama sekali tidak memacu adrenalin jadinya tertidur deh kita di dalam bioskop. Film The Simpsons ini sebetulnya adalah konsumsi orang dewasa tapi herannya banyak juga anak-anak kecil yang ikutan nonton, ngga nyadar kali orangtuanya kalau The Simpson itu bukan film kartun anak-anak.

1 komentar:

andreas sm tarigan mengatakan...

Hheheheh sampe ketiduran....