Jumat, 03 Agustus 2007

Unyil = Alien

Hari kamis sore kemarin sepulang kerja aku nonton TV dan iseng-iseng untuk pertama kalinya aku nonton acara Laptop si Unyil di Trans 7. Lumayanlah daripada nonton sinetron busuk dan acara berita yang isinya lagi-lagi membahas seputar keributan massa, penggusuran dan gombal-gombal kampanye. Untuk anak tahun 80an seperti aku ini pastinya sangat mengenal tokoh boneka si Unyil ini dengan baik, pada waktu masa jayanya si Unyil ini jadi acara favorit anak-anak di Indonesia. Format si Unyil versi baru ini ngga hanya menampilkan Unyil and the gank di panggung boneka saja tapi juga mulai berinteraksi dengan dunia nyata.
Setelah kembali menonton Unyil ternyata aku baru menyadari kalau ternyata Unyil dan para warga desa Sukamaju memiliki kekurangan fisik yaitu hanya mempunyai 4 jari di keduabelah tangan. Aku jadi teringat lelucon tentang Teori Konspirasi Unyil karangan blogger beken Miund (http://www.miund.com/). Tanpa maksud meniru lelucon mbak Miund ini, aku mau menambahkan teori konspirasi si Unyil berdasarkan khayalan aku sendiri sehabis nonton acara Laptop si Unyil.
Gini nih isi teori aku :
Unyil dan para warga desa Sukamaju itu sebetulnya adalah komunitas alien yang terdampar di bumi, lokasi tempat jatuhnya pesawat alien tersebut adalah di sebuah hutan lindung di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kelompok alien yang jatuh disini rupanya bernasib lebih baik ketimbang kelompok alien lainnya yang jatuh dan terdampar di wilayah Nevada, Amerika Serikat atau yang dikenal orang sebagai area 51. Jika alien yang terdampar di area 51 konon dijadikan bahan penelitian oleh para ilmuwan AS maka alien yang terdampar di Indonesia tersebut sukses beradaptasi dengan kehidupan masyarakat Indonesia karena secara fisik mereka agak mirip dengan manusia bumi.
Kenapa saya mencurigai Unyil dan warga desa Sukamaju lainnya sebagai Alien? Alasannya karena selain mereka memiliki hanya 4 jari tangan, wajah merekapun tak punya ekspresi, memiliki rambut yang sangat tebal dan gimbal mirip-mirip rambutnya Bob Marley gitu deh... dan yang paling jelas adalah ketika mereka berbicara, tanpa menggerakan bibir suara yang mereka keluarkan dapat terdengar dengan sangat jelas, mungkin mereka berbicara dengan suara perut seperti seniman ventroquist. Ciri lainnya yang nampak adalah ukuran tubuh mereka yang sangat mini bahkan lebih kecil dibandingkan dengan Homo Floresiensis spesies manusia paling kecil yang pernah ditemukan di muka bumi ini. Perkembangan fisik Unyilpun sangat lambat dibandingkan dengan manusia normal bahkan cenderung stagnan, buktinya selama hidup lebih dari 20 tahun Unyil masih berupa anak kecil sementara manusia normal sudah banyak terjadi perubahan, kalau dulu anak kecil sekarang sudah bisa bikin anak kecil juga...
Ya udahlah ngayalnya cukup sekian aja, kalau diterusin bisa-bisa akan makin liar aja...

Tidak ada komentar: