Minggu, 08 Juli 2007

Lucky # 7

Akhir minggu ini bisa disebut sebagai pekan nikah nasional, sebab pada hari sabtu dan minggu ini banyak sekali pasangan yang menggelar upacara pernikahan terutama pada hari sabtu tanggal 7 Juli 2007 atau bila ditulis dalam bentuk angka jadi 777. Anehnya tahun-tahun sebelumnya ketika tanggal bulan dan tahun jatuh pada angka yang sama seperti 6 Juni 2006 atau 5 Mei 2005, jumlah orang yang melangsungkan pernikahan tidak sebanyak tanggal 7 Juli 2007 ini. Ada beberapa alasan mengapa pada saat 777 ini banyak dipilih orang untuk menikah, salah satunya adalah banyak orang yang menganggap angka 7 adalah angka keberuntungan jadi kalau satu angka 7 saja sudah membawa keberuntungan maka diharapkan 777 akan membawa keberuntungan berlipat 3 he...he... ada-ada aja. Selain faktor supranatural seperti itu ada juga yang memilih tanggal itu agar mudah diingat dan kebetulan pula tanggal bagus tersebut jatuh di akhir pekan.

Karena saking banyaknya orang yang hendak menikah tanggal 7 Juli ini, menurut detikcom bahkan waktu penghulunya pun "dijatah" hanya 30 menit. Dan ngga sedikit juga yang ngga kebagian untuk nikah di tanggal 7 ini terpaksa menggeser jadwal pernikahan mereka ke esok harinya tangal 8. Akhir pekan selain banyak ditemui acara pernikahan dimana-mana, banyak juga acara sunatan karena memang bertepatan pula dengan liburan anak sekolah. Alhasil hampir disetiap gang di sepanjang jalanan ibukota minggu lalu akan ditemui janur-janur. Saat keluar ke jalanan ngga cuma janur yang banyak kita lihat tapi juga rombongan orang-orang yang berbatik ria atau pakaian kondangan lainnya. Hampir semua orang punya undangan pada akhir minggu lalu, minimal sebuah undangan dan ngga jarang ada yang bisa dapat lebih dari lima buah undangan berbagai acara pada akhir minggu ini. Aku pribadi menghadiri 3 buah acara undangan akhir minggu ini plus sebuah undangan yang tidak dihadiri karena lupa he..he..

Diketiga undangan tersebut nyaris tidak perlu mengantri dalam mengambil makanan sebab banyak tamu-tamu lain yang hanya sekedar setor muka saja karena harus menghadiri acara serupa di tempat lain. Karena banyaknya undangan dimana-mana bisa dipastikan jumlah amplop yang diterima para pasangan yang mengadakan resepsi tanggal 7 kemarin akan berkurang sebab dana yang akan dikeluarkan para tamu akan terbagi kemana-mana. Jadi apakah anda masih berfikir menikah di angka 777 akan mendapatkan keberuntungan 3 kali lipat? Ehmm yang jelas untuk urusan jumlah nominal angpau akan lebih sedikit daripada mereka yang menyelenggaran pernikahan di tanggal biasa.

1 komentar:

andreas sm tarigan mengatakan...

Hehheh iya, emang dimana-mana banyak janur yang dipasang. Hampir disetiap gang ada janur.
Jadi kalau mau ke tempat undangan kita harus jeli melihat nama di janurnya, biar ga salah masuk....