Senin, 09 Juli 2007

T4xi

T4xi atau dibaca Taxi 4 adalah sequel keempat dari film komedi asal Perancis yang paling terkenal. Si supir taxi tukang ngebut Daniel kembali berpetualang dengan taxi supernya untuk membantu temannya Emilien sang polisi telmi. Diawal film kita akan bertemu dengan selebriti bola Perancis yang pernah bermain di Liverpool Djibril Cisse. Akibat kedodolan polisi Marseille, Cisse nyaris gagal menghadiri pertandingan di stadion Olympique Marseille. Untung ada Daniel dan taksinya sehingga Cisse bisa tiba di stadion persis sebelum wasit meniup peluit untuk kick-off.

Daniel dan Emilien kali ini disibukan oleh urusan pengasuhan anak-anak mereka karena para istri mereka sedang sibuk dengan urusan pekerjaan. Sementara itu di kantor polisi tempat Emilien dihebohkan oleh lolosnya seorang napi yang berbahaya akibat kebodohan Emilien. Akibatnya Emilien dipecat dari kepolisian, demi membantu sahabatnya Daniel yang diserahkan tanggung jawab mengasuh anak-anak terpaksa menitipkan anak-anaknya tersebut ke rumah mertuanya yang seorang jenderal. Ternyata Petra istri Emilien punya tugas untuk menyamar ke komplotan penjahat yang diketuai oleh napi yang kabur tersebut. Emilien yang telmi bahkan tidak mengenali istrinya sendiri walaupun sudah berhadapan face to face. Akhirnya dengan segala kekonyolan dan huru-hara, para penjahat dapat diringkus dan Emilien bisa kembali menjadi Polisi.


Dibandingan dengan sequel-sequel sebelumnya, T4xi tampil sangat mengecewakan. Humor-humor yang ditampilkan tidak terlalu segar karena mengulang seperti sebelumnya. Dan yang paling mengecewakan adalah sedikitnya adegan kebut-kebutan si taksi super canggih tersebut di jalanan kota Marseille. Padahal adegan taksi ngebut tersebut adalah trademark dari film taxi sebelumnya. Well gimanapun juga film ini masih lumayanlah sebagai hiburan untuk menghilangkan stress.

2 komentar:

andreas sm tarigan mengatakan...

Filmnya emang kurang seru bila dibandingkan dengan yang sebelumnya.
Setuju, lumayan untuk menghilangkan stress, apa lagi aku nontonnya dengan seseorang... hehehe

ina mengatakan...

Sama siapa ya???