Sabtu, 07 Juli 2007

Zidane Sowan

Kemarin legenda sepakbola Perancis Zinedine Zidane berkunjung ke Indonesia. Zidane sih sebetulnya ngga cakep-cakep banget tapi dia punya tatapan mata dan kharisma yang bisa bikin cewek kelepek-kelepek. Setelah pensiun jadi pemain bola profesional, kegiatan Zidane sekarang ini jadi duta PBB untuk urusan anak-anak. Kunjungannya ke Indonesia ini juga berkaitan dengan kegiatan barunya ini tapi ngga gratis tentunya, tetep ada sponsornya. Secara Zidane berasal dari Perancis maka sponsornya pun sebuah perusahaan consumer goods asal Perancis.

Acara pertama Zidane setibanya di Indonesia yaitu berkunjung ke yang "punyanya" rumah yaitu Presiden SBY. Pertemuan diadakan di Istana Negara sehingga kesannya kaku dan sangat formil. Zidanepun datang ke Istana dengan menggunakan batik tapi bawahnya pakai celana jeans, khusus untuk Zidane diperbolehkan pakai celana jeans coba kalau atlet lokal datang ke Istana Negara pakai Jeans pasti dah diusir oleh protokoler Istana. Diskriminasi? ehm ngga komen deh soalnya yang dateng Zidane gitu loooh. Di Istana Zidane memberikan cendera mata berupa jersey yang dipakainya di piala dunia. Selain itu Zidane juga mempertontonkan kebolehannya berjuggling ria dihadapan Presiden SBY. Tapi bukan itu yang menarik perhatianku, ada 2 hal yang menurutku menarik yaitu :


  1. Tampang-tampang mupeng para ibu-ibu anggota TNI pengawal Ibu Ani SBY ketika melihat Zidane. Memang Zidane ngga secakep temannya di timnas Perancis Robert Pires tapi Zidane punya aura seksi yang lebih sehingga otomatis bikin cewek-cewek didekatnya akan terpana. Biasanya ibu-ibu pengawal first lady Indonesia itu memasang tampang tegas dan jarang banget berbaik hati ngasih senyuman tapi sewaktu mereka berada di dekat Zidane, muka sangarnya berubah penuh senyum yang menggoda. Hi...hi... kalau aja aku ketemu Zidane beneran dari dekat seperti mereka tentunya aku juga akan susah menyembunyikan tampang mupengku.

  2. Sewaktu SBY ikutan menendang bola, para birokrat istana langsung bertepuk tangan meriah sama seolah-olah tendangan Presiden itu luar biasa, padahal tendangan SBY standar aja sama seperti orang biasa kebanyakan. Emang dasar para birokrat penjilat berusaha melakukan apa saja asal Bapak Presiden happy.

Setelah mengunjungi Presiden di Istana, Zidane langsung terbang ke Sukabuni tepatnya ke daerah dekat pabrik minuman yang merupakan anak perusahaan yang mesponsori kedatangan Zidane ke Indonesia. Kali ini Zidane tampil lebih santai dengan kaus putih, dengan kostum yang lebih nyantai Zidane terlihat lebih keren dan lebih enjoy. Cukup bijaksana juga panitia yang memilih helikopter sebagai alat transportasi yang digunakan untuk mengangkut Zidane karena akan terbayang kemacetan yang ditimbulkan apabila Zidane dibiarkan diangkut oleh kendaraan darat. Perlu juga dicontoh oleh para pejabat di Indonesia ini supaya kalau kemana-mana ngga mau kena macet, naiklah helikopter jangan sok-sokan lewat jalan darat tapi minta kendaraan lain dihentikan dan bikin macet dimana-mana.

1 komentar:

judi bola mengatakan...

wah serius saya baru tau zidane pernah datang ke indonesia..tapi merasa bangga di datengin zidane