Minggu, 13 April 2008

Juno

Juno sebetulnya adalah sesosok gadis ABG biasa saja, di sekolah ia bukan tergolong anak populer dan bukan juga termasuk golongan pecundang hanya ia memiliki pola pikir yang agak nyentrik. Seperti layaknya abg, Juno juga memiliki keingintahuan yang besar akan banyak hal termasuk soal seks hingga ia hamil. Akibat iseng melakukan hubungan badan dengan Bleaker teman sekelas sekaligus telam ngebandnya, Juno mendapatkan dirinya hamil. Pada awalnya Juno sempat bingung sekali hingga nyaris bunuh diri dan melakukan aborsi. Namun berkat dukungan sahabatnya Leah, Juno membatalkan niatnya tersebut dan bersama berusaha melakukan pemecahan terbaik atas masalahnya tersebut.

Setelah Leah, Bleaker adalah orang kedua yang diberitahu Juno perihal kehamilannya. Reaksi Bleaker hanya bisa bengong dan sama sekali tidak membantu Juno dalam mengatasi persoalan hamil tak terencana ini. Juno dan Leah akhirnya menemukan jalan untuk masalah tersebut yaitu dengan mencari pasangan yang mau mengadopsi anak Juno kelak. Pasangan muda nan ideal Mark dan Vanessa dipilih Juno untuk menjadi bakal orangtua angkat bagi jabang bayinya. Setelah itu barulah Juno menyampaikan berita mengejutkan tersebut ke ayah dan ibu tirinya. Mereka berdua juga sempat shock berat namun mereka juga mendukung pilihan Juno.

Ditemani sang ayah, Juno bertemu dengan pasangan Mark-Vanessa di kediaman mewah mereka di sebuah kawasan elit. Melihat kondisi finansial dan keharmonisan pasangan muda tersebut membuat Juno jadi yakin akan masa depan anak yang dikandungnya itu. Vanessa memang nampak berperilaku agak aneh namun Mark adalah sesosok calon ayah yang sangat dikagumi oleh Juno. Selain lebih memiliki selera humor yang lebih baik daripada Vanessa, Mark juga ternyata seorang musisi yang pandai main gitar.

Hubungan Juno dan Bleaker makin lama malah makin menjauh, apalagi ada rumor soal orang ketiga. Tapi masalah ini tidak terlalu dipikirkan Juno yang lebih fokus terhadap perkembangan bayinya. Masalah kemudian muncul ketika Mark kelepasan omong di depan Juno kalau ia akan menceraikan Vanessa. Juno sangat terpukul sekali karena harapan agar anaknya bisa memiliki orangtua yang harmonis pupus sudah. Beruntung ayah kandung Juno yang biasanya kaku bisa memberikan nasihat-nasihat bagi putrinya tersebut.

Bleaker yang selama ini cuek dengan keadaan Juno jadi menyadari kalau dirinya sangat menyayangi Juno. Memang pada saat melahirkan Bleaker tidak hadir karena dia harus mengikuti perlombaan lari. Selesai berlomba, Bleaker segera menyusul Juno di rumah sakit. Sementara Vanessa yang memang sudah sangat merindukan punya anak, tetap mengadopsi anak Juno walupun tanpa Mark. Juno pun kembali menjalani hidupnya secara normal seperti sedia kala.

Juno sebuah film dengan tema sederhana namun sang sutradara berhasil meramunya sehingga mempunyai makna yang dalam. Film ini tidak hanya cocok ditonton remaja tapi juga sangat perlu disaksikan pula oleh orag dewasa. Film Juno mengajarkan kita mengenai arti kedewasaan dan tanggung jawab. Jadi ngga heran kalau film ini salah satu film yang masuk unggulan sebagai film terbaik di ajang Piala Oscar tahun ini.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

For individuals that are looking to lose more is basically just how some of these
many people have been feeling in the method. Better technology has created our way
of life easy order p90x video workout recipes using
their calorie values. The DVD s include a you will be kicking, punching,
shuffling and jumping. Lemon Juice Lemons work for your body at the P90
X Workout Schedule order p90x video workout and the variations
that occur.

Here is my page: order p90x in australia