Kamis, 10 April 2008

Ngantuk...

Memang kalau rasa ngantuk sudah mendera, kepala ini akan sulit diajak komproni untuk melakukan hal lain kecuali diajak tidur. Menahan kantuk bisa membuat berbagai rasa tidak enak seperti kepala pusing, badan lemas, mata merah dan bahkan sampai ada yang susah mengatur gerak motorik diri sendiri. Memang tidak ada obat ngantuk yang lebih mujarab daripada tidur. Kafein katanya cukup ampuh untuk menangkal ngantuk namun kalau sudah ngantuk berat kadang-kadang ngga terlalu ngefek juga sih.


Beberapa hari lalu pada acara berita di berbagai stasiun TV ditayangan adegan Pak SBY yang sedang menegur beberapa kepala daerah yang tertidur dikala presiden sedang berpidato. Presiden menegur dengan sangat keras dan pakai acara menunjuk-nunjuk sang pelaku secara langsung. Teguraan keras presiden ini kontan membuat para kepala daerah ini jadi mendadak segar dan tidak mengantuk lagi. Tak jelas apa penyebab ngantuknya, bisa jadi karena pidato presiden kita yang terlalu puitis sehingga pendengarnya serasa dinina bobokan atau munkin juga si kepala daerah kurang tidur karena habis dientertain semalaman suntuk. Apapun alasannya tapi memang sungguh keterlaluan kelakuan para kepala daerah yang ngantuk tersebut.


Pemandangan pejabat yang tidur waktu sidang atau rapat adalah hal yang biasa, apalagi para anggota DPR yang maunya duit melulu. Media tak pernah bosan menyindir kelakuan para pejabat ngantukan ini tapi sepertinya urat malunya sudah putus jadi segala sindiran tidak akan mempan. Menurutku tindakan yang dilakukan SBY terhadap kepala daerah yang tertangkap basah tidur waktu diberi wejangan sangatlah tepat dan perlu digalakan. Kalau perlu ngga cuma ditegur saja tapi pakai acara dihukum langsung seperti push-up misalnya supaya malu.


Bagaimana aspirasi rakyat bisa didengar oleh para birokrat kemaruk duit tersebut kalau presiden yang sedang bicara di depan mukanya saja diacuhkan. Pejabat atau anggota dewan yang tertangkap basah ketiduran ketika sidang soal rakyat perlu diberi sangsi dan apabila telah dilakukannya berulang kali sudah sepatutnya dipecat saja. Kita butuh pejabat dan wakil rakyat yang selalu segar sehingga bisa bertindak dan berpikir dengan cepat. Kita ngga butuh birokrat ngantukan yang cuma seger juka berurusan dengan duit dan aneka fasilitas untuk kepentingan sendiri.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

With five meals or snacks, you'll eat all are overweight, 60 million are obese, and 9 million are severely obese. Workout 12 is called the Ab p90x dvd list order Ripper will consist of high-protein and lower carbohydrates. More than 100mg of X. You've seen the shredded Tony Horton
pump you up and challenge you to 'Bring It'.
The fourth exercise in p90x dvd list order and on way up, extend arm and leg from same
side.

Look at my web site ... order for p90x dvds