Selasa, 08 April 2008

K!ck Roy Suryo

“Don’t mess up with blogger” kalimat tersebut sepertinya sangat cucok dilayangkan kepada Raden Mas Roy Suryo sang selebritis telematika. Mas Roy yang konon menurut media adalah seorang pakar telematika sering mengeluarkan statement yang melukai hati kaum blogger. Dikatakannyalah kalau blogger itu tukang membuat berita bohong atau disebut pula kalau blogger itu tidak bertanggung jawab. Mulutmu adalah harimaumu, maka akibat pernyataannya yang sembrono tersebut akhirnya foto tak senonoh sang pakar malah mejeng di halaman website depkominfo, wakil pemerintah dalam urusan perinternetan.


Kontan saja Mas Roy jadi panas hatinya tapi beku otaknya langsung menuduh kaum blogger sebagai pelaku utama penoda kesucian imagenya. Sudah jelas kalau hall itu adalah hasil karya iseng hacker tapi belum tentu kalau hacker tersebut adalah blogger. Seorang blogger sejati tentu tidak akan main kasar seperti itu, blogger pasti akan melakukan pembalasan melalui bentuk tulisan.


Entahlah apa dosa kaum blogger terhadap Roy Suryo sehingga begitu antinya dia terhadap sesuatu yang berbau blog. Mungkin saja cintanya pernah ditolak oleh seseorang yang yang blogmania. Tuduhan Mas Roy kalau blogger itu sering menyebarkan berita bohong adalah sangat keliru. Bicara soal penyebar berita bohong, ngga cuma blogger saja yang pernah melakukannya, lihat saja berbagai acara infotainment di TV, separuh beritanya juga bohong atau sangat jauh dari fakta yang penting seru dan ditunggu pemirsa. Kalau Mas Roy membenci blog karena sering membuat berita bohong seharusnya Mas Roy juga membenci email. Banyak banget e-mail hoax dan spam yang beredar hingga setiap harinya nyaris ada saja forward-an email –email yang berisi berita yang diragukan kebenarannya. Email malah lebih parah karena kita dipaksa untuk menerimanya dan kita juga jadi repot harus membuangi junk mail tersebut sedangkan blog lebih bersifat pilihan, kalau ngga mau baca blog ya udah ngga usah dibuka, habis perkara.

Pemikiran Mas Roy yang ternyata sempit itu membuat reputasinya sebagai pakar telematika jadi perlu diragukan. Sebetulnya masih banyak pakar telematika lain yang sebetulnya lebih kompeten seperti Onno W Purbo tapi media lebih sering menjadikan Roy Suryo sebagai nara sumber. Tidak bisa disalahkan juga kalau media mentahbiskan Mas Roy sebagai pakar telematika sebab harus diakui kalau tampang Mas Roy muka kamera yang lebih menjual. Memang di dunia media percitraan visual seperti TV faktor fisik masih bisa jadi andalan. Hal ini rupanya disadari juga oleh Mas Roy kita yang tercinta ini namun sayang ia tidak menyadari kalau “memusuhi” kaum blogger akibatnya akan sangat fatal.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

The LeanIn this order of p90x ab ripper x phase, you will be focusing liked as a result of wide variety of activities along with the food plan it includes.
The significant features of the order of p90x ab ripper x are its 12 set DVD
X5. Legs & Back, Ab Ripper X6. Kempo X7. Rest or Stretch XComplete Phase Three.
When you live a healthier lifestyle, not only will you be
more gorgeous, but about any stores and team Beachbody does not enable their online marketers to promote there, and so be cautious.


Feel free to visit my blog :: dvd order for p90x workout