Selasa, 01 April 2008

April Mop


Hari ini tanggal 1 April biasa juga disebut April Fool's Day alias April Mop adalah hari keisengan sedunia. Di hari ini siapa saja boleh bebas ngerjain orang lain, yang dikerjain juga harus maklum. Pada tahun-tahun sebelumnya aku tidak pernah ikutan ngerjain orang sebab biasanya lewat begitu saja karena lupa. Tadi malam seorang teman membicarakan soal April Mop ini, langsung aja otak isengku bekerja untuk memikirkan apa yang akan kukerjakan pada April Mop.
Beberapa hari yang lalu di kantorku orang-orang sibuk membahas soal tata cara pengisian SPT PPh tahunan, topik ini sepertinya akan menarik untuk diangkat jadi sumber keisenganku.
Semalaman aku menyusun sebuah draft email menggunakan kata-kata yang aku sadur dari buku pedoman pengisian Pajak sehingga seolah-olah email tersebut dari dirjen pajak yang isinya menegur wajib pajak yang lalai dalam pengisian SPT. Tadi pagi e-mail tersebut aku kirim ke teman-temanku, untuk lebih meyakinkan aku juga mengubah nama id e-mailku jadi Direktorat Jenderal Pajak. Tak lupa aku beri attachment yang isinya memberitahu kalau email tersebut hanya hoax April Mop semata.

Reaksi teman-temanku menerima e-mail tersebut cukup beragam, ada yang langsung ngomel-ngomel mengutuk dirjen pajak, ada pucat pasi lantaran memang belum mengisi SPT dan ada juga yang cukup cerdas langsung melihat id asliku. Tapi reaksi pertama yang mereka alami adalah kaget. Wajarlah siapa yang ngga stress duluan melihat e-mail yang idnya berasal dari dirjen pajak. Tak lama setelah e-mail tersebut aku sebar, aku segera mendapat berbagai omelan dan aneka pernyataan kekesalan dari teman-temanku yang termakan oleh hoax yang aku bikin. Boleh dikata practical joke aku di April Mop tahun ini cukup sukses padahal baru percobaan pertama.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

The P90x program is effectiveness simply because it aids to day to rest
between workouts this goes for abs p90x video order lean too.
With so much variety when it comes to the P90 X Fiber Better Than Other
Fiber Products on the Market?

Look at my homepage; recommended reading