Rabu, 30 Januari 2008

Modisnya Tentara Rusia

Pagi ini ketika asyik browsing Digg untuk mencari berita-berita unik, aku menemukan sebuah artikel yang berjudul Sexy New Russian Military Uniform lengkap dengan gambar seorang wanita Rusia cantik berpakaian ala militer tapi modis. Penasaran aku buka artikel tersebut tapi sayang informasi yang tersaji di Digg sedikit banget dan tidak terlalu meyakinkan. Akhirnya setelah googling aku menemukan artikel lengkap dan terpecaya dari Timesonline tentang seragam baru tentara Rusia memang sangat modis ini.

Seragam tentara Rusia baru itu dirancang oleh Valentin Yudashkin, seorang desainer ternama Rusia, dengan mengambil ide gaya berpakaian dari abad 19, jas berkerah bulu dan baret bulu membuat kesan garang militer berubah jadi klasik berkelas. Vladimir Putin ini memang sadar fashion sekali, padahal Rusia bukan kiblat mode seperti Parisnya Perancis atau New Yorknya US. Memang sih yang ada fotonya baru gambar tentara wanita Rusia jadi penasaran apakah seragam tentara prianya juga cukup modis? Secara memang cewek-cewek Rusia itu cakep-cakep jadinya waktu pakai seragam modis seperti ini jadi lebih mirip model daripada tentara. Aku jadi inget sama si Oxana Fedorova miss Universe tahun 2002 asal Rusia yang ternyata sehari-hari berprofesi sebagai polisi, bo... kalau polisinya cakep kaya gitu ditilang berapapun seperti kaum cowok tidak akan keberatan. Memang pada dasarnya orangnya dah cakep dari sononya jadi wajar aja kalau ada ide bikin seragam tentara yang fashionable.


Seragam baru ini mungkin dimaksudkan agar menumbuhkan rasa bangga dari pemakainya yang nantinya diharapkan bisa mengangkat moral tentara. Kalau seperti itu yang terjadi baguslah tapi bakalan jadi gawat kalau para tentaranya malah berubah jadi fashionita yang gemar dandan. Kebayang ngga sih kalau tentaranya jadi banci dandan, ketika mau perang bukannya mengecek amunisi tapi malah sibuk meni-pedi dan ngurusin muka. Sebaliknya, kalau tentara fashionable ini tetap tangguh, bisa-bisa jadi senjata maut rahasia. Kirim sepasukan tentara cakep yang berdandan ala model itu ke garis depan dan bikinlah musuh terpesona hingga bengong lalu kalau sudah lengah tinggal dihajar aja musuhnya. He..he.. Jangan-jangan ide ini yang ada dibenak Vladimir Putin.


Bagaimana kalau diterapkan di Indonesia? Mantel dan baret bulu jelas tidak kondusif dengan iklim tropis Indonesia, cocoknya sih untuk di Indonesia yang modelnya agak terbuka.... Tapi nanti malah kena protes dari FPI and the gank. Yang jelas kalau Indonesia mau meniru janganlah perancangnya pakai Ivan Gunawan nanti para tentara Indonesia bakal kehilangan kemachoannya dan berubah jadi agak-agak ngga jelas mirip si Madam di acara sampah yang lagi digemari "Supermama".

1 komentar:

seragam paud www.bajuseragamtk.com mengatakan...

baju militer anak jual baju kostum anak profesi baju princess anak, baju karnaval anak baju pilot anak baju pemadam kebakaran untuk anak baju polisi anak anak