Kamis, 21 Februari 2008

Makhluk Tuhan yang Paling Seksi

Pertama kali mendengar lagunya Mulan Jameela yang berjudul "Makhluk Tuhan yang Paling Seksi" rasa-rasanya seperti dejavu mendengar lagu lain. Yang pertama terlintas dipikiran adalah lagu "Toxic"nya Britney Spears tapi setelah didengar baik-baik tidak terlalu sama juga cuma ada sedikit kemiripan dari vokal Mulan yang mendesah-desah persis yang dilakukan neng Britney Spears di Toxic. Sebetulnya pada bagian awal lagu, aku juga seperti pernah mendengar irama seperti itu sebelumnya. Setelah berfikir cukup keras akhirnya aku baru sadar kalau bagian depannya "agak" mirip dengan lagunya Muse yang berjudul "Time is Running Out". Kemiripan bagian awal lagu antara "Makhluk Tuhan yang paling seksi" dengan "Time is Running Out" sih sebetulnya tipis saja tapi kalau kedua lagu tersebut dimainkan tanpa vokal agak susah juga ngebedainnya.
Pencipta lagu "Makhluk Tuhan yang Paling Seksi" si manusia terarogan se-Indonesia Ahmad Dhani. Pastinya si Dhani bakalan membantah abis kalau lagunya disebut ngejiplak Muse, memang sih kalau miripnya ngga sampai 8 bar belum bisa disebut njiplak. Terlepas dari soal ini lagu plagiat atau bukan harus diakui kalau lagu "Makhluk Tuhan yang Paling Seksi" yang menggunakan sentuhan musik timur tengah ini sebetulnya asik didengernya, hanya saja ada beberapa bagian yang agak ganggu dimana si Mulan mengeluarkan suara mirip orang yang lagi mendesah-desah. Bagian ganggu itulah yang bikin aku jadi teringat sama lagu-lagunya Britney Spears, mungkin untuk di telinga kaum pria suara desahan Mulan itu malah enak didenger tapi buat cewek-cewek normal pasti bikin ilfil. Judul "Makhluk Tuhan yang paling Seksi" berkesan over PD, sangat Dhani banget.
Video klipnya dibuat bernuansa timur tengah tapi tetep mengumbar aura seksi si Mulan. Sepertinya kalau dilihat dari gaya nyanyi dan penampilan di video klipnya yang berusaha dibuat seksi, si Mulan ini ingin membangun image jadi Britney Spearsnya Indonesia. Image yang pernah berusaha dibangun oleh Nafa Urbach tapi gagal. Si Mulan yang tampil dalam dukungan penuh Ahmad Dhani sepertinya akan lebih sukses membangun image yang diinginkannya daripada Nafa Urbach. Ya ngga apa-apa juga sih kalau Mulan mau meniru gaya seksinya Britney Spears asal jangan kebablasan pakai-pakai narkoba seperti idolanya itu.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Sebenarnya pikiran anda yg tertuang dlm tulisan inilah yg jauuh sgt tdk penting, karena apa? Karena anda bkn siapa2 tp berlagak menilai begini begitu, ujung2nya cuma ekspresi kebencian dr org yg krg krjaan. kita punya kuping, mata, otak, en tubuh sndiri gak butuh referensi dr org spt anda. cuih cuih, epret epret...

ina mengatakan...

He..he.. Namanya jg pikiran narsis yang ngga penting dan dodol... Kan udah ada warningnya di samping kiri atas yang mengatakan ... isi blog ini ngga penting banget makanya jangan pernah menjadikan isi blog sebagai acuan hidup anda... Saya juga ngga akan terlalu menanggapi komentar anda sebab ini adalah jagat bebas dimana orang boleh bebas mengekspresikan pikiran dan komentar masing-masing