Jumat, 29 Februari 2008

29 Februari

Tahun ini termasuk tahun kabisat sehingga Februari tahun ini berjumlah 29 hari. Wow secara tanggal 29 Februari cuma 4 tahun sekali maka wajib nih bikin blog tentang tanggal 29 Februari ini. Buat para karyawan termasuk aku bulan Februari merupakan bulan yang menyenangkan karena jumlah harinya paling sedikit jadi otomatis hari kerjanya juga lebih sedikit he... he... Aku sampai saat ini ngga habis pikir kenapa ya Februari harus dikorbankan menjadi bulan dengan jumlah hari tersedikit? Kenapa juga Januari dan Maret ngga dibikin 30 hari saja jadinya Februari bisa punya hari 30. Tapi ya sutralah tanggalan masehi yang kita ikutin ini sudah berjalan berabad-abad jadi biarkanlah begitu apa adanya. Karena terbiasa pada 11 bulan lain harus melalui tanggal berkepala 3 maka pada bulan Februari ini sering terjadi kasus lupa bayar tagihan sebab perasaan masih tanggal 20an eh tahu-tahu besoknya sudah ganti bulan.

Di negeri Inggris sana, ada sebuah tradisi unik dimana pada tanggal 29 Februari konon (menurut Wikipedia) para wanita diperbolehkan untuk melamar laki-laki!!! Tapi tradisi inikan dibuat pada abad XIII, untuk jaman sekarang (abad XXI) tradisi ini sepertinya sudah basi sebab sekarang sudah banyak perempuan-perempuan yang nekat melamar laki-laki terlebih dahulu tanpa perlu menunggu tanggal 29 Februari. Apalagi pada hari begini dimana perempuan-perempuan sudah banyak yang mandiri sedangkan kaum laki-lakinya agak-agak kurang punya inisiatif. Untuk mereka yang lahir tanggal 29 Februari tentunya tidak akan bisa merayakan manisnya ulang tahun ke-17 alias sweet seventeen, kesian deh... Konon banyak juga orang yang sengaja menikah pada tanggal 29 Februari, untuk yang satu ini aku curiga ada motif pelit dibalik pemilihan tanggal tersebut. Maksudnya supaya annversarynya dirayakan 4 tahun sekali.

Pada tanggal 29 Februari tahun 2008 ini ditandai dengan knock-outnya jaringan internet Telkom akibat putusnya fiber optik milik Telkom di Palembang. Untungnya ngga pake Telkom jadi hari ini aku masih bisa tetap nge-blog ria he..he...

Tidak ada komentar: