Rabu, 06 Februari 2008

Test IQ


Seorang teman waktu makan siang tadi bercerita tentang test iq yang dilakukannya di sebuah website yang beralamat di http://www.iqtest.com/. Memang ya test-iq rada sulit sebab dilakukan dalam bahasa inggris tapi berhubung temanku itu sudah biasa tinggal di negara berbahasa inggris jadi dia bisa dapet skor yang lumayan tinggi. Sementara aku yang bahasa inggrisnya pas-pasan ini pada awalnya agak sulit mencerna soal tapi lama-lama lumayan juga, lumayan pusing maksudnya. Sewaktu mengisi test iq ini telephoneku sempat berbunyi 3 kali, tapi semua telepon-telepon tersebut aku jawab secara asal-asalan lantaran aku lebih konsen ke test. Sebetulnya telepon-telepon tersebut agak ganggu juga sih tapi namanya juga cewek biasa melakukan multi-tasking jadi sebetulnya ngga ngaruh-ngaruh amat sih... Hasil testku sih standar-standar aja, tidak setinggi temanku tersebut secara emang english is not my mother tongue. Mother tongue? lidah ibu maksudnya? he..he... kenapa ya harus disebut lidah ibu? Ya sutralah biar yang ber-iq tinggi saja yang menjawabnya...


Aku sebetulnya kurang peduli terhadap iq, ngga penting juga kali ya kalau orangnya bermental lemah atau bermoral rusak. Apalagi test-iq online seperti yang aku lakukan ini, tingkat validasinya masih diragukan sebab soalnya yang berbentuk pilihan berganda (He..he.. jadi inget masa sekolah dulu) masih memungkinkan unsur kebetulan. Seperti hasil yang aku dapatkan sepertinya standar saja tapi mana tahu sebetulnya iqku masuk dalam kategori iq jongkok tapi kebetulan lagi beruntung memilih jawaban yang benar. Iq jongkok, he...he... istilah jaman film Dono yang sudah lama ngga aku dengar lagi. Kenapa ya disebut iq jongkok? mungkin karena nilai iqnya rendah seperti orang jongkok tapi kalau yang jongkoknya si Yao Ming center Houston Rockets tim yang bertinggi badan 2.26M tetep aja tinggian dia daripada aku.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Na, gue scored 126 di www.iqtest.com, dan percaya nggak, gue scored exactly 126 juga di www.intelligencetest.com! Padahal pertanyaan-pertanyaannya beda, dah gitu yang satunya pake gambar-gambar pula. Tapi disitu lebih jelas dikasitau, bahwa gue salah 5 dari 30 pertanyaan, berarti benar 83%. Naaaahhhh...berarti lu kalo testnya pake bahasa indonesia, dah tergolong jenius, Na, deket-deket Einstein! Kqkqkqkq

ina mengatakan...

Ngga jenius juga sih... cuma lagi beruntung aja berhasil milih jawaban yang bener...