Selasa, 12 Februari 2008

oh my God, Cinta Laura...

Beberapa hari yang lalu aku mendapat forward-an e-mail dari beberapa teman dengan isi yang sama yaitu quotes from Cinta Laura. Memang sih ngga penting banget tapi kata-kata yang keluar dari mulut anak indo satu ini memang inspiring banget.

Kita sebagai orang Indonesia yang tinggal di Indonesia tentunya akan sangat tidak wajar kalau tidak mengerti bahasa Indonesia. Makanya aku heran sama pernyataan neng Cincha Lowra yang kutipannya seperti ini : " Bahasa Indonesia saya buruk sekali, jadi Cinta will be going to Australia to improve Bahasa Indonesia Cinta " gubraaaak... Lha nih anak cakep-cakep kok bloon sih... Ngapain juga kalau mau belajar bahasa Indonesia musti ke Australia, woiiii logika loe ditaro dimana seeeh... dari namanya ada bahasa Indonesia ya udah pasti bahasa ini bahasanya orang Indonesia, jadi kalau mau improving your bahasa Indonesia ya disini aja kaleee. Kalau aja Pak Jus Badudu, Bu Kurni, Bu Lelly dan para guru bahasa Indonesia se-Indonesia mendengar ucapan neng CL ini tentunya mereka akan sakit hati sekali dan bisa-bisa rumah neng CL bakal didemo oleh PGBI (Peratuan Guru Bahasa Indonesia). Aduh nih anak emang rada-rada kurang punya otak padahal katanya dia pengen ke America atau ke England kalau udah masuk ke university. Kalau di England pengen ke Oxford, kalau di America pengen ke Harvard atau Yale atau Princeton yang notabene kudu punya otak cemerlang untuk bisa masuk kesana.


Ada kesan CL ingin membuat image dirinya jadi Paris Hiltonnya Indonesia seperti pada ucapannnya yang ini : "Aku udah keliling keliling dunia, ke London, German and several countries karena papaku General Manager di Hyatt". Cuma mirip tapi ngga sama banget sih sebab papanya Paris Hilton memang anak dari pendiri Hilton tapi papanya Cinta Laura"cuma" jadi GM di Hyatt. Tapi bo biar cuma mirip tapi tetep papanya CL tajir juga ini nih buktinya : "dari kecil papa sudah punya banyak mobil waktu di German kita punya 5 mobil tapi karena garagenya tidak cukup jadi papa menjual mobil-mobil itu tinggal 2. tapi aku paling suka yang Audi A4" dan "Aku kalow di dalam negeri sukanya liburan ke Bali karna aku punya apartmen disana". Ehmm oke deh neng CL kita percaya kok selain itu ada lagi sih miripnya elo sama Paris Hilton, sama-sama bloon. Tinggal tunggu waktu aja neng CL ini masuk penjara seperti Paris Hilton, mungkin untuk kasus yang berbeda sebab jarang ada orang mabuk sambil nyetir yang masuk penjara kecuali kalau nabrak orang sampai mati.


Tapi walaupun begitu neng CL ini masih punya kepekaan sosial : "Cinta mengajar di sekolah untuk anak-anak ini karena pendidikan di Indonesia masih kurang dibandingkan dengan di german. Indonesia kan negara miskin, banyak orang-orangnya masih bodoh, tidak sekolah". Baiklah jangan pada marah dulu dan mendeportasi bocah indo sok tau ini sebab dia masih menganggap kita masih lumayan dibandingin India ; "Waktu Cinta study tour ke India dari sekolah disana negaranya lebih kotor, banyak orang-orang miskin, rumah-rumah jelek di pinggir jalan. Orang-orang tidur di stasiun kereta, iuuugghhh".


Tadi aku sempet bilang kalau neng CL bloon tapi ada sedikit ralat nih, mungkin neng CL agak kurang ya isi otaknya tapi sebetulnya dia masih peduli loh tentang pentingnya sekolah : "Banyak orang-orang yang ikut dunia entertainment langsung drop out of school, itu menurut aku that's really really stupid. Soalnya mereka nggak pikirin long term". Selain itu juga si neng CL mulai memikirkan masa depannya : "Cinta ingin berhenti waktu career Cinta sedang naik, biar tetap dikenang so kalau orang-orang mengingat Cinta itu oh my God, Cinta Laura".


Well however (ya ampun mulai ketularan nih) si neng Cinta Laura ini berhasil built image (omG jadi makin mirip dia) yang unik. Memang sih lebih banyak yang sebel daripada seneng tapi harus diakui gara-gara kelakukan uniknya ini neng Cinta Laura bisa sepopuler ini.

Tidak ada komentar: